Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

KOPDAR JABAR 2023, GUBERNUR TEKANKAN SELURUH DAERAH JAGA KONDUSIFITAS

Loading

SUKABUMI- Suara Metropol News- Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengikuti kegiatan Forum Koordinasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Jawa Barat tahun 2023 di Kota Baru Parahiyangan, Kamis, 16 Maret 2023. Kegiatan yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, menghadirkan para kepala daerah dari 27 kota/kabupaten se-Jabar.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur H.M Ridwan Kamil menekankan seluruh daerah untuk menjaga kondusifitas. Apalagi menjelang Pemilu 2024.

Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil

“Kondusifitas itu penting. Kondusifitas itu barang mahal” ucapnya.

Apalagi dalam Pemilu 2024, semua siaga. Sebab, semua daerah melaksanakan pemilu.

“2024 semua siaga. Jadi, akan sulit bantuan dari petugas keamanan di wilayah terdekat. Semisal Bogor minta bantuan ke Sukabumi. Sebab, semua melaksanakan pemilu,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengingatkan untuk fokus kepada rakyat. Pemilu 2024 jangan membuat para kepala daerah pemikirannnya bergeser.

“Jangan sampai fokus terhadap rakyat tergeser karena urusan pemilu,” tegasnya.

Maka dari itu, para kepala daerah diminta untuk menjaga keharmonisan.

“Tetap jaga keharmonisan. Kalaupun ada tak seindah yang diucapkan, jangan sampai rakyat tahu,” pintanya.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, kondusifitas menjadi prioritasnya. Apalagi, Sukabumi sering dijadikan acuan dalam penyelenggaran pemilu yang kondusif.

“Selama ini, Sukabumi sering dijadikan acuan terkait kondusifitas pemilu. Ketika Sukabumi kondusif, Jawa Barat, hingga nasional pasti kondusif. Alhamdulillah selama pemilu terselenggara, Kabupaten Sukabumi selalu kondusif,” terangnya.

Bekaitan keharmonisan, dirinya ingin mengimplementasikan kegiatan Kopdar ini di Kabupaten Sukabumi. Hal ini bisa menjadi cara untuk terus menjaga chemistry antara kepala daerah hingga perangkat daerah. Termasuk menjaga kekompakan dan sinergitas.

“Hasil akhirnya ialah pelaksanaan visi-misi hingga program kegiatan dapat berjalan dengan baik dan terintegrasi,” pungkasnya.

Reporter Iwan k

Share dan Like
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x