Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Anggota dan wartawan suarametropolnews dibekali kartu anggota dengan nama yang terdaftar di box Redaksi

Musrenbang Kecamatan Sagaranten, Pemantapan Daya Saing Infrastruktur dan Menopang Ekonomi Masyarakat.

Loading

Sagaranten- Suara Metropol News- Kecamatan Sagaranten Gelar Musrenbang Tahun 2023 Dengan Tema Pemantapan Daya Saing Ekonomi Melalui Peningkatan Infrastruktur Daerah. Kamis (16/2/2023)

Musrenbang Kecamatan Sagaranten dilaksanakan dengan mengangkat tema Pemantapan Daya Saing Ekonomi Melalui Peningkatan Infrastruktur Daerah. Hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi H. Dahyat Raharja (Fraksi PAN), H. Badru Dudu Mustofa (Fraksi Gerindra), Paoji Nurjaman (Fraksi PDIP), Bappelitbangda, DPKAD, DPMD, Akbang Kabupaten Sukabumi, Kepala Desa Se-Kecamatan Sagaranten, Tokoh, Lembaga Desa BPD, unsur pemuda dari Karang taruna yang bertempat di Aula Kecamatan Sagaranten.

Camat Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan, dirinya berterimakasih atas kehadiran peserta musrenbang Kecamatan Sagaranten Tahun 2023 dan Anggota DPRD Dapil 5. Menurutnya terdapat 168 usulan program dari berbagai bidang. Kecamatan Sagaranten terdiri kurang lebih 1600 hektar lahan pertanian dengan jumlah penduduk kurang lebih 5100 jiwa, tuturnya

Sambutan Anggota DPRD H. Badru Dudu Mustofa (Fraksi Gerindra) dirinya mengungkapkan harapan kemajuan Kecamatan Sagaranten. Sementara itu untuk fokir sudah terakomodir sesuai yang di harapkan. Kemudian memberi masukan untuk anggaran fasilitas RSUD Sagaranten. Hal ini pula sangat penting dalam usulan menentukan mana sekala prioritas untuk di akomodir tahun 2024 mendatang.

kesempatan yang sama Anggota DPRD H. Dahyat Raharja (Fraksi PAN) mengungkapkan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan. Dimana program fokir di Kecamatan Sagaranten telah terakomodir di usulkan untuk anggaran tahun 2023.

Ditambahkannya oleh perwakilan DPKAD Kabupaten Sukabumi H. Akur menekankan agar usulan berkaitan dengan ketersedian pangan, kelengkapan sarana dan prasarana masyarakat dan pemenuhan pendidikan, serta penanganan stunting, tutur nya.

Reporter Iwan k

Share dan Like
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
Pikiran Anda tentang artikel ini, Silakan komentar.x
()
x